Penyebab Thalasemia

Penyebab Thalasemia – Thalasemia merupakan sebuah penyakit yang di sebabkan dari ada nya faktor genentik, atau faktor keturunan. Thalasemia adalah ada nya kelainan pada sel darah merah. Sel darah merah sangat penting untuk mengikat oksigen yang akan di berikan pada seluruh anggota tubuh yang lain. Sehingga jika terdapat kelainan pada sel darah merah atau kekurangan hemoglobin maka secara medis tidak dapat berumur panjang. Penyakit thalasemia bisa di katakan sama dengan seperti penyakit anemia.

thalasemia

Gejala penyakit thalasemia

Untuk mengetahui ada nya penyakit thalasemia pada tubuh sebenar nya sangat mudah, karena penyakit ini di sebabkan oleh faktor genetik, sehingga anda bisa mengetahui nya dari orangtua yang pasti mengalami penyakit thalasemia.

  • Mudah merasakan lelah, walaupun tidak melakukan pekerjaan berat
  • Lemah
  • Karena kekurangan sel darah merah sehingga tubuh akan terlihat pucat
  • Warna kulit menjadi kuning
  • Bertumbuhan yang lambat, tidak seperti orang normal pada umum nya
  • Perut akan membengkak akibat limpa membengkak
  • Urin memiliki warna yang gelap

Penyabab thalasemia

karena sel darah merah atau hemoglobin terbuat dari dua protein yaitu, alpha globin dan juga beta globin. Penyebab thalasemia bisa terjadi jika kedua jenis gen itu mengalami kerusakan. Dan jika ingin membentukan tipe thalaseimia bisa di pastikan dari gen yang mengalami mutasi yang di sebabkan dari orang tua.

Thalasemia alpha

Thalasemia alpha memiliki 4 jenis gen, yiatu

  • Satu gen termutasi, jika satu gen termutasi maka akan menjadikannya carrier dan ketika seorang tersebut memiliki anak maka akan menurunkan nya pada anak nya. dan ketika memiliki gejala ini tidak akan memiliki gejala dari thalasemia.
  • Dua gen termutasi, jika seseorang yang dua gen nya termutasi maka mulai akan merasakan gejala penyakit thalasemia namun gejala yang di rasakan masih pada tahap ringan. Hal ini juga biasa di kenal dengan thalasemia aplha minor.
  • Tiga gen termutasi, jika seseorang tiga gen nya termutasi akan mengalami gejala penyakit thalasemia mencapai tahap yang sedang atau lebih berat dari sebelum nya. dan di kenal dengan hemoglobin H
  • Empat gen termutasi, ketika seseorang yang empat gen nya termutasi maka ketika sedang mengandung, maka janin yang terdapat pada rahim nya bisa meninggal sebelum di lahirkan. Dan jenis ini biasa di kenal thalasemia alpha major.

Thalasemia beta

Thalasemia jenis beta terdapat hanya dua gen yang terlibat dalam pembentukan rantai hemoglobin. Setiap orang akan mendapatkan satu dari orang tua

  • dua gen termutasi, jika ada satu dua termutasi pada bayi yang baru lahir, maka bayi tersebut akan sehat ketika lahir, dan baru akan menunjukan gejala penyakit thalasemia pada usia yang baru mengjinjak 2 tahun. Dan gejala yang di alami bisa sedan atau bahkan bisa berat. Dan bisa nya juga di kenal dengan thalasemia beta major.
  • satu gen termutrasi, jika seseorangan gen satu nya termuatasi hanya akan mengalami gejala penyakit thalsemia ringan, sehingga bisa di kenal dengan thalasemia beta minor.

Pantangan untuk penderita penyakit thalasemi

Jika sudah memiliki penyakit penyebab thalasemi sebaik nya anda harus memperthatikan makanan dan kandungan dalam makanan, sehingga tidak akan menjadi penyebab thalasemia.

  • Daging yang berwarna merah

Daging yang berwarna merah tidak di anjurkan untuk di konsumsi pada penderita penyebab thalasemia, karen daging berwarna merah selain mengandung banyak serat yang dapat menyebabkan susah buang air besar, juga dapat membuat penyakit thalasemia semakin parah.

  • Hati hewan

Hati hewan memiliki rendah lemah, namun tidak boleh di konsumsi pada penderita penyakit thalasemia, karena makan hati ayam dapat membuat penyebab thalasemia menjadi parah.

  • Gandum

Gandum merupakan makanan yang bagus untuk di konsumsi, karena dapat membuat rasa kenyang yang lama, namun jika menderita thalasemia sebaiknya tidak boleh di konsumsi, karena gandum dapat menjadi penyebab thalasemia.

Pengobatan untuk penyakit thalasemia

Penyakit thalasemia bisa di obati dengan melakukan tranfusi darah dengan cara yang teratur, selain transfusi darah juga bisa di berikan dengan supplemen folat. Dan jika seseorang penederita penyakit thalasemia sebaik nya tidak mengkonsusmi makanan atau supplemen yang dapat meningkatkan zat besi pada tubuh. karena jika pada saat zat besi di tubuh meningkat akan mengakibatkan jantung, hati, dan organ sistem tubuh endokrin akan mengalami kerusakan. Selain dengan tranfusi darah maka peyebab thalasemia bisa di obati degan mencegah agar pikiran tidak stress atau bahkan depresi. Karena jika hal itu terjadi maka akan semakin memperburuk penyebab penyakit thalasemia.

Mencegah penyakit thalasemia

Jika tidak ingin memiliki keturun yang mengidap penyakit thalasemia, maka sebaiknya sebelum melakukan pernikahan kedua pasangan harus memeriksakan kesehatan ke dokter,agar dapat mengetahui jika nanti memiliki keturunan apakah dapat menderita penyakit. karen jika terdapat ada dua pasangan yang memiliki jenis karier thalasemia dapat di pastikan akan memiliki anak dengan perbandingan 50% sehat atau 50% akan menjadi karier thalasemia juga.

Sehingga jika sudah mengetahui jenis penyakit tubuh dari kedua pihak, maka bisa di putuskan akan menikah namun tidak memiliki anak yang akan sakit, dan seumur hidup nya harus mentransfusi darah atau bisa sebelum di lahirkan meninggal dalam kandungan, atau bisa memutuskan juga tidak memiliki anak karena akan membuatnya menderita seumur hidupnya.

Cara Pemesanan Jeli Gamat Luxor – Obat Thalassemia
Membantu Pengobatan Thalassemiatalasemiasp

Harga Jeli Gamat Luxor Obat Thalasemia 1 botol Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/ botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Thalasemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Thalasemia dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Thalasemia and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.